NawirFikri

'Ice Bucket Challenge' Permainan Baru Untuk Melawan Penyakit ALS

Ditulis Oleh life is te way pada Kamis, 04 September 2014




NawirFikri – Ada belum tau kan Ice Bucket Challenge itu apa? Ice Bucket Challenge (Tantangan Menyiram Es) adalah Kegiatan Menyiram SeEmber Es di kepala seseorang yang berupa tantangan. Ice Bucket Challenge jadi Permainan atau sebuah Tantangan Baru di Dunia  saat ini untuk Menyiram Air Es di kepala Seseorang dan Kegiatan ini dilakukan dengan menantang peserta untuk menyumbangkan dana mereka untuk penelitian kanker atau mengambil tantangan melompat ke dalam air dingin.

Bahwa kita tidak sadar Kegiatan Ice Bucket Challenge ada manfaatnya yakni Menyembuhkan Penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS). Penyakit ALS adalah penyakit saraf yang menyerang neuron yang mengendalikan otot lurik. Yang dimana Neuron motorik terletak di dalam otak, batang otak dan sumsum tulang dan berfungsi sebagai unit pengendali dan komunikasi yang menghubungkan sistem saraf dengan otot lurik.

Jutaan Orang di dunia ini melakukan aksi Ice Bucket Challenge atau menuangkan ember air es di atas kepala untuk melawan penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) ini juga dikenal juga dengan penyakit Lou Gehrig.

Bahkan Selebriti Dunia Melakukan Aksi ini, Seperti Justin Bieber, Steven Spielberg, Lady Gaga, Britney Spears, Justin Timberlake, Taylor Swift, James Franco, Oprah Winfrey, Jennifer Lopez dan Jon Bon Jovi.

 Tokoh Olahraga pun juga melakukan Aksi ini untuk melawan Penyakit ALS diantaranya ‘’Cristiano Ronaldo, John Terry, Lebron James, David Beckham, Leonel Messi, Neymar, serta manager Chelsea Jose Mourinho mendapat tantangan dari Anak Asuhnya.

Bahkan Bill Gates Orang Terkaya di Dunia ini pemilik Microsoft juga melakukan Aksi ini, ia dapat Tantangan dan merekam video dirinya menuangkan air es ke kepalanya sendiri, menanggapi tantangan dari pemilik Facebook Mark Zuckerberg.

Aksi ini menjadi Trend Dunia, Artis di Indonesia pun ikut kegiatan ini diantaranya Jenny Cortez, Cinta Dewi dan Samoedra Safera. Selain ikut-ikutan tren, mereka melakukan itu dalam rangka menguji nyali dengan membasahkan sekujur tubunya dengan air es.

Asal-usul dari Ice Bucket Challenge sendiri tidak jelas. Namun, Cold Water Challenge disebut-sebut sebagai asal-muasal lahirnya tantangan unik itu.









0 komentar:

Posting Komentar