NawirFikri

Fakta "Bukti Nabi Muhammad SAW Membelah Bulan"

Ditulis Oleh life is te way pada Minggu, 21 September 2014





Bukti Pernah Terbelah-nya Bulan 


NawirFikri - Terbelahnya bulan dalam Al Qur'an dan Hadits
Ada sebuah ayat di dalam al Qur'an yang menyatakan bahwa bulan(pernah/akan) terbelah ketika jaman telah mendekati kiamat. Sengaja kata pernah dan akan saya beri kurung karena ada beberapa penafsiran tentang ayat ini. Selengkapnya arti ayat tersebut adalah sebagai berikut:

Telah dekat datangnya saat itu dan telah terbelah bulan. (QS Al Qomar (54): 1)

Dalam catatan dari terjemahan al Qur'an, ditulis : Yang dimaksud dengan saat di sini ialah terjadinya hari kiamat atau saat kehancuran kaum musyrikin, dan "terbelahnya bulan" ialah suatu mukjizat Nabi Muhammad SAW.

Memang ada hadits yang meriwayatkan peristiwa terbelahnya bulan di masa Nabi Muhammad SAW masih di Mekah. Hal ini terjadi ketika kaum musyrikin 'menantang' Nabi untuk menunjukkan bukti kenabiannya dengan meminta membelah bulan.

Berikut Hadist adalah beberapa Rosulullah Muhammad SAW membelah bulan, di antaranya:

1. Hadist riwayat Abdullah bin Masud ra., ia berkata : Bulan terbelah menjadi dua pada masa Rasulullah, lalu Rasulullah Muhammad SAW. Bersabda : Saksikanlah oleh kalian. (Shahih Muslim No.5010)

2. Hadis riwayat Anas ra : Bahwa penduduk Mekah meminta kepada Rasulullah saw. untuk diperlihatkan kepada mereka satu mukjizat (tanda kenabian), maka Rasulullah saw. memperlihatkan kepada mereka mukjizat terbelahnya bulan sebanyak dua kali. (Shahih Muslim No.5013)

3.Hadis riwayat Ibnu Abbas ra.: Sesungguhnya bulan pernah terbelah pada masa Rasulullah SAW.

(Shahih Muslim No.5015)


NASA Membuktikan Mukjizat Rosulullah SAW Membelah Bulan

Pihak NASA mengesahkan terdapat kesan jalur di bagian keliling permukaan bulan. NASA telah mengirim 3 astronotnya ke bulan untuk melakukan penelitian yang lebih terperinci. Setelah mereka melakukan penelitian, terbukti bahwa bulan pernah terbelah dua. Setelah hasil penelitian ini dipublikasikan kepada umum, alangkah terkejutnya mereka, apabila diberitahu bahwa kisah bulan terbelah dua ini telah diceritakan oleh Al-Quran kira-kira 1400 tahun yang lalu. Jika kita masih ingat, Nabi Muhammad SAW pernah menunjukkan mukjizat bulan terbelah dua kepada orang kafir ketika diminta bukti kenabian beliau.

Menurut pihak NASA : “Kami menemukan secara pasti dari batuan-batuan yang terpisah dan terpotong di permukaan bulan sampai ke dalam (perut) bulan. Maka kami pun meminta para pakar geologi untuk menelitinya, dan mereka mengatakan, Hal ini tidak mungkin bisa terjadi kecuali jika memang bulan pernah terbelah lalu menyatu kembali”

Penemuan pertama ditemukan 200 tahun yang lalu dengan sebuah teleskop kecil, ada 3 lekukan (rilles) nampak di permukaan bulan yang berlainan jenis.

Berikut Fakta Tentang Bentukan Alam di Bulan :
Ilmuwan menyebutnya sebagai RILLE atau RIMA. Meskipun ada banyak spekulasi tentang asal muasal kejadiannya, tetapi pendapat terkuat menyatakan bahwa ia merupakan bekas kanal atau saluran lava yang keluar dari perut bulan di masa lampau. Khusus yang berbentuk lurus seperti Rille Ariadaeus ini, diduga merupakan patahan tanah yang turun di antara 2 sesar kerak bulan yang sejajar.

Rille mempunyai berbagai macam bentuk. Lurus dan panjang seperti gambar di atas adalah salah satunya. Sisanya ada yang seperti aliran sungai sebagaimana di bumi . Mereka ditemukan di hampir semua titik di permukaan bulan.

Rille tidaklah sepanjang yang diperkirakan. Meskipun ada yang mencapai ratusan kilometer ,tetapi tidak ditemukan Rille yang mengelilingi seluruh permukaan bulan. Jika bulan pernah terbelah dua dan Rille tersebut adalah bukti bekas belahannya, tentunya kita bisa harapkan bahwa Rille tersebut membentuk garis yang mengelilingi bulan.
Rille pada gambar di atas seolah membelah bulan karena sudut pengambilan gambarnya. Panjangnya hanya sekitar 300 km atau 1/36 dari 10.921 km keliling permukaan bulan.


Seperti ini Foto Permukaan Bulan yang di publikasikan oleh Pihak NASA :


Foto 1
Foto 2

Foto 3
Foto 4



Semoga Bermanfaat dan Menambah wawasan Kita semua.

8 komentar:

Unknown mengatakan...

Subhahanallah

Unknown mengatakan...

Subhanallah

Unknown mengatakan...

bagaimana caranya Beliau membelah bulan?

life is te way mengatakan...

@agus arya : dengan izin Alloh, beliau(Rosullillah Muhammad SAW) membelah bulan menjadi dua dengan isyarat jarinya. Seperti itu kak agus..

Anonim mengatakan...

Ini link yang menyatakan Bulan itu tidak pernah terbelah. Foto diatas hanya cekungan panjang tapi terputus-putus yang memang banyak di bulan
http://kafeastronomi.com/di-bulan-tidak-ada-bukti-bulan-pernah-terbelah.html

Savernapu Business mengatakan...

subhanallah .

Unknown mengatakan...

Subhanallah, apapun bisa terjadi atas Kehendak-Mu ya Robb..

RIZKI ILAHI CORPORATION mengatakan...

Untuk Ulasan detil dan mendalam tentang bulan terbelah, silahkan simak tulisan saya berjudul

"Bulan Terbelah: Mukjizat Nabi Muhammad SAW dan Fenomena Tulisan Prof. Dr. Zaghloul El-Naggar"

yang dapat diakses pada: https://islam-dan-sains.blogspot.com/2012/09/bulan-terbelah-mukjizat-nabi-muhammad.html

Terima kasih atas perhatiannya

Posting Komentar