NawirFikri

Rekor, Nama "Luis Suarez" Cetak Skorsing Terlama Sepanjang Sejarah Piala Dunia

Ditulis Oleh life is te way pada Kamis, 26 Juni 2014




NawirFikri – Pagi semuanya, ternyata nama Suarez tercatat Skorsing terlama  saat konferensi pers yang dihelat oleh FIFA, begini komentar FIFA.
Perbuatan Luis Suarez di laga Italia kontra Uruguay tampaknya tak bisa diterima oleh FIFA yang sampai harus memecahkan rekor mereka dalam hal menghukum pemain.

Suarez didakwa telah menggigit bahu bek Italia Giorgio Chiellini dalam sebuah duel di kotak penalti dalam laga ketiga Grup D dua hari lalu, yang akhirnya dimenangi Uruguay dengan skor 1-0 dan membuat mereka lolos ke babak 16 besar.

Aksi kontroversial Suarez itu kemudian mengundang pro dan kontra, sampai akhirnya tadi malam FIFA pun memutuskan menghukum Suarez tak boleh bermain selama empat bulan.

Dalam rincian hukumannya itu, Suarez dilarang tampil di sembilan laga kompetitif bersama Uruguay dan terlibat dalam hal-hal yang berhubungan dengan sepakbola selama empat bulan.

Jika Suarez sudah diperbolehkan lagi bermain di level klub (Liverpool) pada bulan November, lain halnya dengan di timnas di mana Suarez kemungkinan baru bisa tampil selepas Copa America 2016.

Bagi FIFA hukuman yang diberikan kepada Suarez itu adalah yang terlama sepanjang sejarah turnamen Piala Dunia. Sebelumnya ada Mauro Tassotti, yang diskorsing delapan laga usai menyikut hidung Luis Enrique hingga patah, saat Italia menyingkirkan Spanyol di perempatfinal Piala Dunia 1998.

Terkait skorsing sembilan laga kompetitif yang dirasa berlebihan oleh pihak Uruguay, FIFA beralasan bahwa aksi Suarez itu memalukan dan tidak bisa diterima.

Terlebih si pemain sudah pernah mendapatkan sanksi berat dari perbuatan yang sama saat menggigit bahu Otman Bakkal dan lengan Branislav Ivanovic.

"Tingkah laku seperti itu tidak bisa ditolerir dalam pertandingan sepakbola, dan khususnya dalam pertandingan Piala Dunia di mana jutaan pasang mata menonton bintang-bintang sepakbola di atas lapangan," ujar Ketua Komisi Disiplin FIFA Claudio Sulser seperti dikutip Reuters.

"Saya pikir hukuman yang diberikan FIFA kepada Luis Suarez sudah tepat. Mudah-mudahan dia sadar bahwa perilakunya itu sama sekali tidak bisa ditolerir," Ujar wakil presiden FIFA Jim Boyce.



0 komentar:

Posting Komentar