NawirFikri

Aduh, Indonesia Termasuk Negara Dengan Kecepatan Terendah Di Dunia

Ditulis Oleh life is te way pada Selasa, 17 Juni 2014






NawirFikri – Malam Semua, kali ini saya akan berbagi Informasi tentang Lemahnya Internet di Indonesia.

Ironis sekali melihat data statistik tentang jaringan se-dunia. Tanah Air Kita yakni Indonesia menempati jajaran kecepatan internet terlambat sedunia. Jika anda sering membuka situs, menonton video, atau membuka lamat youtube/laman lainnya terasa lambat? Iya kan? Tak usa heran, memang konesi di Indonesia paling parah dan sangat lambat.

Negara berpenduduk terbesat keempat dunia dengan penduduk lebih dari 237 juta jiwa ini rata-rata kecepatan membuka halaman web 20,3 detik.

Berdasarkan hasil mengukuran yang di lakukan Google terhadap kecepatan web pada computer desktop dan perangkat mobile di 50 Negara koneksi tercepat. Awal Juni ini Indonesia adalah Negara paling dengan kecepatan internet paling lambat jika mengakses lewat desktop. Filipina berada di atas di atas Indonesia satu tingkat, dengan kecepatan 15,4 detik.

Apabila ingin mendapatankan kecepatan tinggi akses internet dengan desktop computer, anda bisa pergi ke Republik Slowakia. Di Negara itu, hanya membutuhkan rata-rata 3,3 detik untuk membuka halaman web melalui desktop atau enam kali lebih cepat di bandingkan Negara kita yakni Negara Indonesia.

Jika menggunakan perangkat mobile, Indonesia tidak tergolong paling lambat. Rata-rata mebutuhkan 12,9 detik untuk membuka halaman web lewat perangkat mobile di Indonesia. Negara dengan akses internet paling lambat di Dunia melalui Perangkat mobile adalah Uni Emirat Arab : 26,7 fryik.

Negara yang memiliki kecepatan paling tinggi dengan menggunakan perangkat mobile adalah Korea Selatan, yaitu rata-rata 4,8 detik atau lebih dari dua kali kecepatan di Indonesia.


Korea Selatan tercepat untuk akses internet dengan mobile tetapi untuk Penggunaan desktop computer masih di bawah Slovakia. Di Korea Selatan kecepatan membuka dengan computer rata-rata 3,5 detik. 

1 komentar:

Posting Komentar