NawirFikri

CARA MENGATASI PEMANASAN GLOBAL

Ditulis Oleh life is te way pada Rabu, 19 September 2012


CARA MENGATASI PEMANASAN GLOBAL

NawirFikri - CFC (Chloro Fluoro Carbon) Dari beberapa faktor yg mnyebabkan pemanasan global, di antaranya
Usia bumi yg sudah ratusan ribu tahun, Ulah manusia, dari banyak hal kalau pasti yg paling banyak menyebabkan terjadinya  pemanasan global itu manusia. Sebab yg diakibatkan ulah manusia yaitu :
a.Bersikap acuh tak acuh terhadap lingkungan Kita Bersikap boros dengan energi
b. Menggunakan zat-zat yang merusak lingkungan.
c. Menyebabkan polusi
d. Membangun rumah kaca yg bikin ozon menipis dll. Layaknya seorang yg sudah tua, bumi semakin sensitif.   Tapi apa yg kita lakukan, kita sebagai makhluk yg paling cerdas, yg hidup & di lahirkan di bumi, kurang sensitif terhadap bumi.

Bumi, sudah tidak seproduktif dulu kurang lebih seperti itulah bumi kita yg sekarang. Jadi menurutku, solusi yg paling tepat,itu dengan : kita mulai menyikirkan hal2 yg merusak bumi, seperti  menghindari penggunaan hair-sprey, yg memang sudah di larang sejak tgl 1 januari 2008, kemudian tidak menggunakan kendaraan yang memiliki silinder 2-tak, karena sudah tidak layak pakai soalnya menyebabkan polusi, serta tidak membakar sampah karena menyebabkan polusi.

Selain itu kita harus menumbuhkan dari sikap kita agar mulai sensitive kepada bumi dengan mulai menghemat minyak, karena jumlahnya semakin sedikit dan harus menghemat listrik, untuk kehidupan masa depan.

 Maaf itu aja yg uda saya sampaikan.. semoga bermanfaat bagi kita semua :)




0 komentar:

Posting Komentar